SALES . SERVICE . INSTALLATION

Wednesday, September 23, 2009

FABULOUS SOUND (Loudspeaker Lokal yang Go Internasional)





Selasa, 24 Maret 2009

Event di mana biasanya musik dan audio hanya sebagai pelengkap penderita, dan tak pernah benar-benar dihiraukan.
Fabulous Sound adalah salah satu produsen pro audio Indonesia yang bertekad dan konsen untuk memproduksi loudspeaker yang memenuhi kaidah pro audio sebenarnya. Produk dari pabrikan yang secara resmi membuat loudspeaker di awal tahun 2005 lalu ini, kini sudah banyak di gunakan untuk event-event besar dalam negeri. Namun hal yang menggembirakan adalah, Fabulous Sound juga kini sudah diekspor ke negeri tetangga. Salah satunya adalah ke Malaysia.
Sebuah sound company asal Langkawi, MYS Sound yang selama ini menggunakan loudspeaker merek ternama seperti NEXO, tercatat sebagai salah satu yang menggunakan loudspeaker buatan Fabulous Sound ini. MYS Sound sendiri memutuskan menggunakan Fabulous Sound ini berkat diler Fabulous di Malaysia yang berdomisili di Penang. Mereka adalah IMPACT AUDIO ENGINEERING SDB.BHD.
Sebelum melakukan pembelian untuk loudspeaker Fabulous ini, MYS Sound sudah memiliki loudspeaker lainnya dari merek yang cukup diakui dunia. Seperti, NEXO Alpha M3/M8 sebanyak 12 boks, juga NEXO PS 15 sebanyak 12 boks. MYS Sound sendiri merupakan sound company atau perusahaan rental sound system yang menggunakan subwoofer buatan DAS ST218 sebanyak delapan kabinet. Untuk men-drive keseluruhan loudspeaker-nya, sound company ini lebih mempercayakannya kepada power amplifier buatan SoundStandard. Bagi produsen Fabulous sendiri, ini merupakan angin segar yang bisa memicu semangat dan motivasi.
espons dari MYS Sound sendiri terbilang cukup memuaskan. Satu yang menurut mereka paling mengesankan adalah, SPL Fabulous MT122-MK3 ini yang cenderung sangat powerful. Hal itu juga diikuti dengan repro suara yang menurut mereka tak terlalu berbeda kualitas dari loudspeaker branded yang selama ini mereka gunakan. Intinya, MYS Sound merasa cukup senang dan yakin dalam menggunakan Fabulous Sound yang notabene adalah buatan anak negeri Indonesia.
Paradigma yang lama tertanam di benak kita orang Indonesia adalah, hampir semua produk, apa pun itu, bila sudah “dilabelin” dengan istilah “lokal” selalu diposisikan di kasta yang cukup, rendah. Sayangnya, kebanyakan produsen justru seperti mengamininya. Yang kadang-kadang, justru melahirkan sikap apatis dan membunuh kreativitas. Seringkali, ketika sedang mendesain dan akan memulai memproduksi, selalu saja tak ada keberanian untuk membuat sesuatu yang bagus. Yang biasanya justru tak bisa murah.
Kita bangsa Indonesia, paling tidak diawali oleh kalangan pro audio-nya, sebaiknya mulai berpikir untuk memberi kepercayaan kepada produsen Indonesia. Agar, saudara-saudara kita itu bisa menghasilkan loudspeaker yang sesuai dengan harapan kita semua. >>


No comments:

Post a Comment